Kamis, 23 Oktober 2008

FPI jihad atau Memang Suatu Tindak Pidana?

Front Pembela Islam ( FPI ) tentu saja sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat indonesia bukan? sosok ikon yang berlabelkan organisasi gerakan masa yang sepertinya ditakuti orang dan terdengar sedikit angker karena setiap gerakannya selalu membuat orang merasa takut.
saya sendiri tidak habis fikir dengan dalil-dalil agama serta berbenderakan jihad kelompok ini seperti mendapatkan akses untuk melakukan pengrusakan disetiap tempat yang menurut mereka dilarang oleh agama, tidak sadarkah mereka bahwa kita punya instansi kepolisian yang tentu saja lebih mempunyai wewenang dalam menertibkan sesuatu bukan? hal ini seperti menghapus peraturan serta undang-undang yang sudah ada dan dirancang dengan sedemikian rupa.. lalu mengapa aksi-aksinya selalu disertai frontalisme seperti insiden beberapa waktu lalu dimonas yang dimana FPI terlibat baku hantam dengan AKBB ( ALIANSI KEBANGSAAN BEBAS BERAGAMA ) yang disebabkan kelompok AKBB ini mendukung adanya aliran ahmadiyah, seharusnya mereka sadar bahwa didlam konstitusi Republik Indonesia telah di atur dalam pasal 28 mengenai " setiap masyarakat dapat kebebasan dalam berserikat dan berkumpul untuk mengeluarkan pendapat". tentunya akan keluar sebuah pertanyaan mengapa mketika melakukan suatu aksi tidak pernah ada yang ingin mengusiknya sedangkan ketika ada suatu gerakan yang lain membuat aksi dengan mudah mereka mengobrak-abrik kegiatan tersebut.. miris bukan? di mata saya jihad bukanlah alasan utama untuk bergerak secara frontal tetapi merupakan esens kedua dibalik suatu kepentingan.

1 komentar:

  1. haloo....terima kasih sebelunya sudah menyempatkan mampir ke blog saya. salam kenal juga dari juniormu ini,hehehe.... hhm....mengenai FPI, berbuat kekerasan dgn mengatasnamakan agama, tentu saja secara tidak langsung mencoreng image umat muslim yg sebenarnya cinta damai. saya pribadi sebagai orang yg berpendidikan lebih memilih menyelesaikan suatu persoalan dgn cara baik2 dan kekerasan menjadi opsi nomor kesekian yang kalau bisa jgn sampai dilakukan. well,baru yah kak jadi blogger.. tetap semangat menulis yah!!^_^

    BalasHapus